Kamis, 15 Desember 2011

AKHIR SEBUAH FINAL


SUTRADARA
MUKHRIZL ARIF

(C) 2010 Mukhrizal Arif
arifmukhrizal@yahoo.co.id

Hak Cipta Dilindungi Udang-undang
Dilarang keras mempergunakan sebagian atau keseluruhan naskah ini tanpa ijin dai penulis. Mementaskan naskah ini diharuskan membayar royalti sebesar 10% dari hasil penjualan tiket atau melakukan permohonan ijin jika tidak menjual tiket.
Kontak perijinan naskah ini bisa dialamatkan ke :

Mukhrizal Arif : Jl.Karya Bakti No.39A. telp : 085 662 277 08
arifmukhrizal@yahoo.co.id


PEMAIN
Yudi                                        Fitri                
           
Ajo                                          Widia

Rahmah                                Pak Nuar (Renternir)

Pak Halim (Kepling)                        Bg Anto  (Bandar Judi)

Polisi 1                                   Polisi 2

Karya Perdana Sutradara : Mukhrizal Arif

Dietengah semarak pertandingan bergengsi fifa word cup 2010, ternyata masi banyak orang orang yang menjadikan ajang empat tahunan ini sebagai sarana perjudian.Yudi dan Ajo misalnya, Dua pemuda ini tidak pernah melewatkan tiap detik dari pertandingan pertandingan yang berlangsung, namun sangat disayangkan semuanya dilakuakan untuk berjudi.sehingga ketika turnamen ini mencapai puncak akhir ya’ni final, maka disaat itu pulalah yudi dan ajo ikut berakhir. Ajo mengakhiri sisa hidupnya dalam tahanan polisi dan Yudi mengakhiri hidupnya dengan kematian dilokasi perjudian nya.

Selamat menyaksikan

Yudi           : pegang apa ya ntar malam,, Spanyol apa Belanda ya....????
Pegang spanyol belanda keras, brazil aja keok. Pegang belanda,spanyol pun seram, jerman aja ditebas.
Aah.....bingung pun gue.

Ajo              : Woi..ngapain loe sendirian kayak orang bingung.

Yudi            : iya jo, gue lagi bingung ni..

Ajo              : bingung kenapa lagi sih yud........???

Yudi            : gue bingung prediksi Final ntar malam, pegang spanyol apa     belanda ya.???

Ajo              : ya ampuuun, kirain loe bingung kenapa..
Tapi iya juga ya yud, gue pun bingung jadinya. Habis, kata si Faul gurita jerman yang menang spanyol, tapi kata burung parkit singapura yang menang belanda. Pusing pun mikiran nya.

Rahmah      : Assalamu’alaikum,
                   Kenapa bang, Stres kali ni kelihatannya....???
Yudi            : iya ni rat, habisnya bingung sih, jagoin spanyol apa belanda ya..?

Rahmah      : hahaha..kalau rahma sih jagoin Belanda la bang..
                   Secara, kan kaptennya belanda masih keturunan indonesia, kali aja ntar kalau belanda yang menang truz indonesia jadi termotivasi masuk piala dunia juga..

Ajo              : Ada-ada aja ni rahma. Memang sih pertamanya bang juga jagoin belanda, tp bang jadi takut karena ramalan si faul gurita yang juara spanyol.

Rahmah      : astaghfirullah bang....
                   Istighfar bang..!!! percaya sama yang gituan itu syirik loh bang. Lagian kenapa mesti dipikirin kali sih bang....??

Ajo              : ya harus dipikirinlah...kan ini pertandingan terakhir, jadi bang mau taruhan besar malam ini.

Yudi            : betul tu jo, gue aja uda gadaikan kereta gue & ntar gue juga mau gadaikan rumah gue,truz semuanya akan gue taruhin.

Rahmah      : astaghfirullah....
                   Tobat bang,tobat... abang sudah berdosa besar, pertama karena abang uda syirik, truz sekarang abang mau taruhan, itu judi bang.. dan judi itu permainan setan bang....!!!

Yudi            : aah..... sudah, sudah....
                   Orang pusing malah diceramahin, ceramahin aja tu tembok sana.!!

Rahmah      : astaghfirullah....
                   Yw udah bang, yang penting rahmah uda sampein sama bang. Semoga Allah membuka hati abang. Assalamu’alaikum.

Yudi            : Assalamu’alaikum. Assalamu’alaikum.... mau pergi ya pergi aja sana....!!!  ke” gitu jo cewek yang loe bilang idaman loe,,,enak aja dia nyeramahin gue, memang dia gak tahu apa siapa gue..
Ajo              : sama jo,, kuping gue juga panas dengerin ceramah nya. Pakek bilangin judi mainan setan lagi,, memangnya gue peduli kalau setan gak bisa main2 gara gue.... Cuapex de......

Yudi            : yauda ya jo gue cabut dulu, mau kerumah pak nuar ni gadaikan rumah, ntar dia keburu pergi.. Ok brow.....!!!

Ajo              : Ok.
                   Em...cari objek juga ah tuk tambahan modal.

***********************************************
yudi            : Assalamu’alaikum.2x

pak nuar     : Wa’alaikum salam..
                   eh yudi, silahkan masuk, tapi ya gini keadaan nya gak ada kursi..
                   ada apa ni yud,, tumben mampir kesini....!!!

Yudi            : emm.....ini pak, saya mau minta tolong ne,
                   Saya perlu uang untuk berobat ibu, jadi saya mau pinjam sama bapak dan jaminan nya sertifikat rumah saya.

Pak nuar     : memangnya perlu berapa..???
                   Tapi kalau banyak saya gak ada.

Yudi            : lima juta aja pak, ntar tiga hari langsung saya bayar dengan bunga 10%.

Pak nuar     : kalau segitu saya gak ada, tapi kalau 4 juta ada.
                   Gimana.......???

Yudi            : emm... ywd gak apa-apa pak.

Pak nuar     : ini uangnya, dihitung dulu...!!!
                   Tapi benar 3 hari ya yud...!! kalau tidak........

Yudi            : kalau tidak apa pak....???
Pak nuar     : kalau tidak, saya terpaksa menyita rumahnya.

Yudi            : i i iya pak.
                   Ywd saya pamit ya pak...

*******************************************

Widia          : kamu kenapa sih mah...??? kelihatan nya banyak pikiran.

Fitri             : iya mah, mikirin apa sih......???

Rahmah      : gini lo,, saya masih gak habis pikir ngelihat bang bejo dan yudi.

Fitri             : memangnya kenapa dengan mereka........???

Widia          : cieee..... kamu naksir ya...??

Rahmah      : astaghfirullah.. ya gak lah.
                   Tadi siang saya ketemu mereka dijalan, mereka bilang malam ini mereka mau taruhan besar untuk final piala dunia.

Fitri             : ya biarin aja lah,, ngapain juga kita nyampurin urusan mereka...
Rahmah      : fitri.. sebagai sesama muslim kita harus saling mengingatkan.
                   Dan satu hal yang buat saya terkejut, bang yudi uda gadaikan kereta dan rumahnya untuk ditaruhin.
                   Ntar kalau dia kalah kelurganya giman...??

Widia          : kita laporin ke Polisi aj yuk....!!! gimana..???

Fitri             : iya, bener tu...

Rahmah      : tapi sebaiknya jangan langsung ke polisi, kita lapor saja sama pak halim selaku Kepling disini dan untuk selanjutnya biarkan saja mereka yang bertindak.

Fitri/widia  : yauda langsung kesana yuk....!!

*sebelum sampai kerumah, ternyata mereka berpapasan dengan pak halim di jalan*

ketiganya    : Assalamu’alaikum.

Pak halim   : wa’alaikum salam.. mau pada kemana ne...???

Fitri             : ini pak, tadi baru mau kerumah bapak, ee... tahu nya ketemu disini.

Pak halim   : memangnya ada apa ni,, apa remaja masjid nya uda mau ngadain mi’raj...???

Widia          : bukan pak, tapi ini masalah lingkungan kita.

Pak halim   : memangnya ada apa dengan lingkungan kita ini.....???

Rahmah      : gini pak, saya tadi dengar kalau bang yudi sama ajo malam ini mau taruhan besar untuk final piala dunia,, itukan judi pak..!!!

Fitri             : ya pak, bahkan bang yudi sudah gadaikan kereta dan rumahnya untuk dibuat judi

Pak halim   : Astaghfirullah
                   Mereka sudah keterlaluan dan harus segera ditindak, sebelum hobi judi mereka menular ke pemuda2 lain. Terima kasih ya adik2 atas laporannya. Assalamu’alaikum.

Ketiganya   : wa’alaikum salam.

********************************
*akhirnya pertandingan yang dinanti pun akan segera dimulai*

yudi            : gimana jo, megang apa loe jadinya....???

Ajo              : lom tahu ne, kita tanya aja bandar berapa pasaran.........

Yudi            : bang anto.......
                   Gimana ni bang, berapa pasaran......???

Bang anto   : 0 : 0 spanyol naek tiga. Kalian bebas pilih...!!!

Ajo              : gimana jo, aku pegang belanda aja lah, kan lumayan spanyol naik tiga, ku main 3 juta aja.
Yudi            : yauda kita gabung aja sumua, aku main 5 juta.

Ajo              : ini bang, kami pegang belanda main 8 juta.
Berarti kalau kami menang total nya 18 juta 400 ratus ya bang.
Bang anto   : OK. Deal.....???

Keduanya   : Deal.

*mereka nonton bareng, wajah mereka terlihat tegang, setelah sekian lama pertandingan berlangsung akhirnya spanyol mencetak 1 gol lewat iniesta dimenit ke 117. wajah ajo dan yudi kelihatan begitu khawatir dan ternyata skor itu bertahan sampai akhir pertandingan yang berarti yudi dan ajo kalah, tapi ternyata kesialan mereka tidak cukup sampai disitu, karena tiba-tiba

Polisi 1        : jangan bergerak........!!!!

Polisi 2        : kalian kami tangkap karena telah melakukan perjudian.

Yudi&ajo     :*a  a ampun pak,...ampun pak..*

Pak halim   : kalian harus dihukum karena perbuatan kalian, sebelum virus judi kalian menular kemana-mana.
Ringkus saja mereka pak....!!!!!

*yudi,ajo dan bandar hanya bisa terdiam ketika diringkus polisi, geram melihat belanda kalah yudi melampiaskan nya dengan menendang TV ketika akan dibawa oleh polisi, tapi sial baginya karena kaki nya menyentuh kabel dan dia mati tersengat arus listrik.*



SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Bujang Lapok

Bujang Lapok
Bersama Feri, Ari, Fitrah dan Rudi